Saturday, May 9, 2015

7:41 PM

akhirnya gim yg ditunggu2 rilis juga \:v/

okay.... to set up the mood, let's watch the opening first
Sotatei Vision by nao.
I REALLY love this opening. mungkin opening favorit nep buat saya sekarang, sebelumnya saya paling suka miracle portable mission nya RB1... but this song.. is just too awesome :v


Story:
*I consider everything past Zero Arc as heavy spoilers so... I'll try to make their descriptions as short as possible to avoid spoilers*

settingnya setelah event di RB3/V... tapi karakter2 dari kami jigen didrop semua disini.. cuma beberapa kali dimention.... tapi overall ga ada peran apa2. yang jelas sequel langsung dari V-I, nglanjutin foreshadowing di ending RB3/V.
yep... this scene where Chroire met THAT someone
V-II sendiri dibagi ke 3 arc; Z(Zero), G(Gold), H(Heart).
mulai dari Z, yang bisa dianggap sebagai tutorial atau pemanasan. Progressnya sangat linear, tinggal ikuti event2nya aja sampe selesai. Story dimulai ketika Nep nemuin konsol jadul bertanda uzumaki (err.. that dreamcast logo thingy)...terus pas dinyalain kelempar ke zero jigen.
Disini nep ama gear ketemu ama Uzume, ujung2nya mereka ber2 join uzume buat ngalahin dark megami sambil nyari cara untuk pulang.
I think Uzume is an interesting character.
beda ama megami2 lain yang kalo henshin jadi megami form jadi tambah serius/ekstrim galak dll, uzume malah jadi koplak kalo berubah jadi orange heart....srsly lol. Nepu ama Gear aja kaget setengah mati pas pertama Uzume henshin. DAREEEEEE?!!!
di zero jigen ini juga pertama kalinya ketemu adult nep dari dimensi lain.. dan iya, emang bener scene foreshadowing dari ending RB3/V itu, ya ternyata adult nep!
arc Zero ditutup dengan 4 cewe nglawan motherkong/dark megami gattai wtfbbq. happy end? tamat? ooh tentu belum.

lanjut ke Gold Arc, Mainly bakal lawan Gold Third di sini. Arc yang paling panjang diantara 3 arc imo. di sini kita akan diberi pilihan mau mainin rute yang mana dulu.
rute Nepu, inklud IF ama Compa, rute Noire inklud Uni, Blac inklud Rom dan Ram, Vert inklud Nepgear.
rute Noire imo paling susah, terutama buat first play. Tone ceritanya juga kyknya yang paling gelap, jadi buron, constantly on the run, everyone became enemy... sendirian. dengan item ma duit seadanya. Uni joinnya rada telat si. zetsubouu shitaaa.....oh well.
yang paling gampang imo Blanc, storynya juga hore2 aja si, golden combi with c-sha lol. ada rom dan ram juga, dua loli OP tukang nuke magic. everything is easy.
Jujur saya seneng dibikin gini, ada rute buat tiap chara, jadi tiap chara punya kesempatan buat dapet spotlight lah.
Habis selesain semua rute, storynya gabung dan di akhir G arc para megami bakal dapet Next Form, they're really awesome!

Arc terakhir, Heart, kurang lebih mungkin panjangnya sama kyk Zero. Arc Final penutup semuanya. Di sini ada Bad, Normal, ama True ending. emang sih True yang paling happy.. tapi imo you should go for normal end too. imo lebih menyentuh daripada True end. and it has some CGs. oh and a trophy too for you trophycons :v

Buat saya sendiri sih, diantara semua nep V-II ini punya story yang paling bagus. Ada momen koplo, awesome, dan sedih2. Semua karakter juga mendapat spotlight yang pantas. Karakter2 baru dan lama, juga supporting chara yang muncul juga warna warni. Overall emang terasa lebih 'refined' dari nep yang lain.

Graphics:

grafiknya imo uda bagus, emeng si not-so-ps4-level... but still good to look at. Keliatan banget model charanya udah upgrade jauh kalo dibanding seri rebirth di vita. Coba banding aja side-to-side deh :v
yang baru di V-II... more boing!!! kyknya CH ngadopsi DOA boobs technology... bahkan Uni aja isa boing2 skarang.. like wtf dude :v
Skill ama EXE finisher juga flashy seperti biasa, dan selain skill2 lawas yang di-upgrade animasinya, ada banyak skill baru dengan animasi yg makin mantab. Those Next form finisher is effin awsum.
Credit to Original Uploader (Uchukurage)

Buat grafik di luar battle (map) juga makin bagus. Ada beberapa tambahan area map yang benar2 baru selain map2 yang rehash doang dari seri2 sebelumnya.. and they're beautiful!
dari sekian banyak map yang baru, saya paling suka map2 di Lowee, yang based Mario 3d land. Rasanya kyk maen Mario beneran, wih all those jumping and teleporting shit :v

Sayang, event scene di V-II mayoritas masih wayang2an sepeti biasa, 3D cutscenenya dikit banget kalo dibandingin ama RB3. Well... it's not like I hate it.. but come on CH :v at least ga wayang2an 3D macem mk2 yang...aneh bgt rasanya. Masih asik kok ditonton dan emang jujur aja, keknnya gim nep emang paling cocok pake style scene wayang2an. 3D scene buat event2 tertentu aja yang penting. So all is good.


Gameplay:

buat gameplay di sini banyak yang dirombak habis2an, terutama di battle systemnya. Contohnya aja sistem break sekarang hilang, diganti part break.
combo juga gabisa asal colok sekarang karena ada rule untuk tiap move, e.g "dont use any normal combo","after power move", "all attacks before are rush", etc. jujur, awal2nya maen rasanya maso sebelum ngerti how the combo system works. tapi abis paham jadi asik banget. damage bisa berkali2 lipat kalo kombonya bener.
Hissatsu balik lagi pake EXE setelah sempet ganti SP blocks di RB3. bedanya disini EXE gauge reset tiap battle, jadi gabisa nyimpen EXE buat di spam nanti. selain buat hissatsu EXE juga dipake buat henshin, makan 1 blok. kalo mau berubah jadi Next form jadi butuh 1+1 blok, dan harus nunggu ke turn berikutnya karena tiap turn cuma bisa berubah sekali.
Buat combination attacks juga sekarang sistemnya beda. buat combi ber2 bisa langsung coupling skill ato formasi garis, nah untuk yang 3 ato 4 harus ada di posisi yang bener baru bisa diaktifin. banyak combi attack baru di Nep V-II... sayang kok most of them ga ada animasinya.. like wtf CH :v pas ngliat wih ada combi attack Noire ma IF kaget juga.. ee ternyata cuma tereak2 terus meleduk2... wakaka. kurang budget mungkin ya. tapi diluar itu, khusunya buat combi attacks yang ada animasi yang 'niat' emang keren2. Salah satu yang baru ya combi attack Gold Third ber-4... that scene when they walk away is really cool.

Di luar battle, world map di V II gabisa asal mabur sekarang, harus ngikuti rute, nah ini salah satu fitur baru di V II, rute build, intinya ngonek in dot2 ke dungeon/kota yang baru kebuka, entah itu dari story ataupun scout.
Oiya, karena V II bukan seri rebirth.. ya ga ada system remake lagi deh :v buat buka dunge dll, harus pake scout lagi.. untung disini skg ga bayar sih, tinggal sabar nunggu timer aja. leveling scout juga tinggal dipakanin energymite.

Eksplorasi di map kurang lebih sama kyk nep2 sebelumnya, yang bikin asik di sini untuk tiap dungeon ada challenge buat unlock hidden treasure. requiementnya macem2 bisa "kill x enemies with symbol attack unnoticed", "open all treasure", etc. yang jelas asik si, bikin replayability makin banyak.



Sound:

Musiknya ajib2 disini. banyak BGM yang memorable. favorit saya sih PROVIDENCE ama URANUS. eh.. tapi uranus 'katanya' sih plagiat dari guilty gear... lol. ga ngurus si, sy malah lebih suka versi plagiatnya .....:v
opening ending jug asik smua, bahkan tiap arc ada opening dan endingnya sendiri2. diantara insert opening song yang paling suka ya lagu temanya Uzume: more soul!-continue-
BGM pas boss battles juga mantab. BGM yang dipake pas true ending *spoiler* uzume vs kurome 1vs1, pake off vocal versionnya sotatei vision... gila epic banget.

Misc Stuffs:

Misc stuffs di V-II sendiri mayan banyak, seperti yang uda disebutin tadi yaitu teasure hunting, ada minigame based on spelunker.. NEPLUNKER!! emang semaso spelunker juga si, jamin bakal setres kalo belum dpt item yg enable restart.. gila aja bakal game over mulu lol

I.HAVE.MONEY.
Buat tiap kota juga sekarang ada fitur invesment, yg salah satunya berfungsi buat unlock item2 di shop dan juga unlock processor baru untuk para megami.

Kirio: "Let me tell you this from start: I'm a SOLO player!"

Scout system balik lagi dari Victory, lengkap dengan para scout parodi yg aneh2.. lol. I guess since remake system is exclusive to rebirth series.. they had to go back to scout system lol.

Of course, seperti biasa ada "who wants to be a millionep"!! buat asah otak ilmu per-nepu2an-mu :v pertanyaannya si gampang2 banget, but still fun nevertheless

Selain itu ada juga item untuk semacam gacha sih, ada yg buat figure ama ada yg buat kartu.....
sama kayak gacha beneran, ane jamin bakalan setres buat narik figure/kartu yang rare. untung itemnya bisa farming sambil grinding, dan jangan lupa.... SAVE SCUMMING BICHESSSSS
save the best for last <3
Meski uda save scumming ttep aja sih rate SRnya emang gilo sekali....hampir 4 jam reload sampe gila demi ngumplitin kartu SR... blanc, nep, vert dah dapet.. tinggal noire doang sampe 4 jam... emang butuh pengorbanan dan tjinta demi waifu :v
akhirnya dpt kostum baru :v
Untuk kostum sendiri.. entah kenapa kyknya CH males banget. Kostum untuk para megami cuman alt color doang.. like wtf broh.  khusus nep dapet kostum victory.. anehnya megami laen ngak dapet. Yang rada bikin kaget sih, IF ama Compa! untuk pertama kalinya dapet alt costume! wow.. meski cuman recolor dikit doang si.. still better than nothing I guess? lol
Untuk megami kohosei malah lengkap smua kostum kosplay+swimsuit ada... heran ane lol
buat Gold Third anehnya ga dapet kostum apa2 sama sekali.. not even alt colorcuman attachment khusus utk tiap karakter, they're still awesome tho
lightning returns-2


Conclusion:

this gaem is THE VERY BEST nep game so far, and the ps4 game I enjoyed the most. 


Food for thought:
-duo loli, sejak nep U emang OP as f*k, disini ttep OP as f*k lagi... you really has no reason NOT to use them. especially RAM. RAM BEST LOLI STRONGEST LOLI AND THE CUTEST LOLI. It's official, Ram is my favorite megami kohosei in nep now. Still #2 best nepwaifu tho since #1 is and will always be Noire.

-Entah kenapa Uni always ends up being chummy with one of the male bad guys. Dulu ama Brave... sekarang di V-II ama Steamax. Mungkin ada hubungannya ama gim2 nep2 vita yang diport ke Steam semua? wkwkwk

-adult nep is best nep (?) she goes all black and dual wield
WE KIRITO NAO

-K-sha 's ZUTTO ZUTTO ZUTTO ZUTTO x99 is.. scary :v :v :v

-I WROTE THIS WAYYY BACK IN MAY BUT I FORGOT TO PUSH THAT PUBLISH BUTTON LOLOLOLOL

0 comments:

Post a Comment